Awan berdzikr

Dalam sebuah pejalanan menuju walimahan (resepsi) seorang saudari satu kampus. Perjalanan yang sebenarnya tidak terlalu jauh dan memakan waktu lama. Antara Semarang dan Pati. Namun, karena jam berangkat kami sudah siang, jadi perjalanan kami harus dihentikan sebentar untuk melaksanakan shalat Dhuhur di masjid (salah satu masjid di Kudus).

Saat itu, saya sedang berhalangan jadi tidak ikut serta masuk ke masjid, namun saya dan beberapa teman tetap di dekat mobil rombongan, sambil minum es di tengah hari yang panas. Seusai shalat beberapa rekan akhwat (putri) terlihat ramai berebutan ponsel dan menatap ke atas. Sedangkan yang ikhwan (putra) sudah gabung dengan rombongan akhwat yang tidak shalat. Saya tidak tahu persis apa yang mereka ributkan. Saya pun ikut-ikutan mendongakkan pandangan ke atas, tapi saya tidak melihat apapun selain pandangan langit yang seperti biasanya. Tidak ada pesawat, burung atau apapun.

Setelah sampai bergabung dengan kami, saya pun langsung bertanya apa yang telah terjadi. Mereka dengan semangat memamerkan satu buah foto yang bergambarkan awan berdzikr membentuk asma Allah. Subhanallah, bergetar hati saya kala itu. Ternyata bukan hanya cerita yang saya kira awan itu muncul ditemukan oleh seorang ahli dan hanya waktu sedikit saja, ternyata benar-benar terjadi dengan selang waktu tertentu. Walaupun saya tidak melihat awan itu secara langsung, namun saya sangat bersyukur karena dapat melihat foto yang didapatkan teman saya secara langsung dan saya pun melihat kegaduhan mereka ketika melihat keajaiban tersebut dan mengambil gambar yang bisa saya nikmati juga.

Subhanallah, semua ciptaan Allah senantiasa berdzikr padaNya, sedangkan saya sebagai hamba yang dikaruniai akal dan hati sering lupa. Dalam perjalanan yang bermakna itu, saya berusaha tidak mau kalah dengan awan dengan terus menyenandungkan asmaNya di lisan dan di hati. Alhamdulillah ya Allah Kau anugerahkan satu kejadian itu untuk hamba.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: